My Search

25 Agustus 2009

Internet Alternatif Habiskan Waktu Jelang Berbuka Puasa


Medan (ANTARA) - Mengakses internet di warung internet (warnet) tampaknya menjadi alternatif bagi remaja di Kota Medan menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

Penjaga warnet di Jalan Jamin Ginting Medan, Roby (23) kepada ANTARA di Medan, Senin mengatakan, sejak hari pertama puasa pengunjung warnet mulai ramai sejak mulai pukul 13:00-24:00 Wib untuk menjelajahi (browsing) internet.

"Banyak pengguna internet terpaksa menunggu antrian hingga ada salah satu dari 19 komputer yang disediakan kosong,"ujarnya.

Masyarakat memilih menghabiskan waktu di internet guna menunggu berbuka puasa. Bahkan, ada pengguna layanan internet yang "online" selama lebih dari enam jam.

Salah satu pengunjung warnet, Dani (34) mengaku, lebih memilih "online" sambil menunggu buka puasa dari pada kegiatan lain seperti, baca buku atau tidur.

Banyak aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan di internet, seperti mempelajari berbagai ilmu agama, pengetahuan umum dan hal positif lainnya.

"Kita bisa menjalin silaturahmi sesama muslim di dunia melalui facebook,"katanya.

Selain itu, mengakses internet sambil menunggu buka puasa juga aktivitas yang tidak terlalu mahal. "Punya uang Rp 10 ribu sudah bisa puas main internet berjam-jam,"tambahnya

Tidak ada komentar: