My Search

13 Mei 2009

RIVAL ARINA (Mobil Termurah)

Mobil mikro dari Semarang yakni Arina dan mobil racikan PT Inka dari Madiun yaitu Gulirkan Energi Alternatif (GEA) akan bertemu di Jakarta bulan Mei 2009 ini.

Keduanya akan ditampilkan dalam Pameran Produksi Indonesia. Setelah mobil mikro Arina yang memastikan diri untuk tampil di Pameran Produksi Indonesia (PPI), kini giliran mobil nasional GEA memastikan ikut.

City car nasional buatan PT Inka ini rencananya akan ikut dipamerkan di ajang PPI yang akan digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada 13 sampai 17 Mei 2009 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator RUSNAS Engine (Riset Unggulan Strategis Nasional) dari BPPT Nyoman Jujur yang menjadi penyuplai mesin GEA kepada detikOto, beberapa waktu lalu.

"Rencananya sih GEA akan ikut pameran PPI," ujarnya.

Jadi dengan hadirnya kedua mobil nasional Indonesia di satu ajang yang sama, masyarakat diharapkan dapat melihat kemajuan yang telah dicapai bangsa khususnya dalam hal pembuatan mobil nasional.

"Di situ masyarakat pun dapat melihat langsung, bagaimana rupa GEA yang sebenarnya," tutur Nyoman.

GEA adalah sebuah city car berkapasitas 600 cc yang dikembangkan di kota Madiun oleh PT Inka.

Saat ini mobil mungil tersebut masih menjalani serangkaian ujian yang dilakukan oleh pemerintah.

Diharapkan di masa yang akan datang, mobil ini dapat diproduksi massal agar pecinta otomotif Indonesia mendapat pilihan khususnya di segmen mobil murah.

Sebab bila jadi dipasarkan GEA akan dibanderol dengan harga yang murah, yakni hanya sekitar Rp 45-50 juta saja.

Tidak ada komentar: