My Search

28 Februari 2008

Awas Lubang Genangan Air

Usai hujan, genangan muncul. Awas kecebur!

Musim hujan nampaknya belum akan beranjak dari Jakarta dan sekitarnya sampai akhir bulan kedua ini. Sepanjang hari mendung masih menggelayuti Jakarta. Hujan sporadis terjadi di sana-sini, dari Bogor sampai Tangerang, dari pagi sampai malam. Hujan memang tidak kenal tempat dan waktu. Karena hujan inilah air menggenang di jalanan. Sebentar saja hujan mengguyur, berbagai ruas jalan digenangi air. Kompas.com mencatat ada sekitar 45 titik di jalanan DKI Jakarta yang tergenang air.

Jika genangan ini terus dibiarkan, maka jalan akan rusak, aspal akan ambrol dan air yang tergenang akan semakin banyak. Sudah berkali-kali terjadi kecelakaan akibat motor yang terperosok di lobang genangan air. Selama ini memang baru motor saja yang menjadi korban. Biasanya sih karena pengendara tidak bisa mengendalikan keseimbangan saat terperosok ke lubang genangan air. Akibatnya tentu saja adalah terjungkalnya kendaraan beroda dua beserta pengendaranya.

Bagaimana dengan mobil? Jarang terjadi kecuali jika ada banjir besar. Tapi, kalau Dinas Pekerjaan Umum ogah-ogahan membenahi jalanan Jakarta ini, bukan tidak mungkin kejadian di negeri antah berantah seperti di rangkaian foto di bawah ini bisa kita saksikan di Pondok Indah, Kebayoran atau Kelapa Gading.












1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wooiiiiii....
Ini lubang atau sumur sih..???
kok ada ditengah jalan..
Tapi lumayanlah....ada tontonan gratis, bro...

Indra.