- Buka di Start Window, pilih Run, ketik cmd
- ketik ping spasi 192.168.1.100 (Default IP Firewall)
- Jika tulisannya → Reply From…., berarti koneksinya baik, dan coba browsing kembali
- Jika tulisannya → Destination Unreacheble
- Coba periksa kabel LAN (lepas atau kendur)
- Ulangi lagi langkah diatas.
- Jika tetap tidak ada koneksi maka matikan komputer, modem, cek kabel LAN, Kemudian hidupkan kembali dan ulangi kembali langkah diatas.
TESTER MODEM
- Buka di Start Window, pilih Run, ketik cmd
- ketik ping spasi 192.168.1.1 (Default IP Modem)
- Jika tulisannya → Reply From…., …., berarti koneksinya baik, dan coba browsing kembali.
- Jika tulisannya → Destination Unreacheble,
- Coba periksa kabel LAN (lepas atau kendur)
- Ulangi lagi langkah diatas.
- Jika tetap tidak ada koneksi maka matikan komputer, modem, cek kabel LAN, Kemudian hidupkan kembali dan ulangi kembali langkah diatas.
KONEKSI INTERNET (Telkom Speedy)
- Pastikan computer dalam keadaan mati.
- Cek Telepon (ada nada atau tidak), jika tidak hubungi 147
- Lihat lampu ADSL yang ada di modem, berkedip atau tidak.
- Hidupkan komputer kemudian buka di Start Window, pilih Run, ketik cmd
- ketik ping spasi 202.134.0.155 (server telkom)
- Jika tulisannya → Reply From…., …., berarti koneksinya baik, dan coba browsing kembali.
- Jika tulisannya → Destination Unreacheble, Lakukan langkah diatas kembali.
- Jika tetap koneksi tidak ada, hubungi 147
Selamat mencoba
Tidak ada komentar:
Posting Komentar